Pasang Iklan Disini!

02 Juli 2012

Mercedes-Benz S Class



Mercedes-Benz (MB) bakal memperkenalkan varian baru dari generasi S Class versi atap terbuka (convertible). Kehadirannya untuk mengisi celah pasar yang ditinggalkan Maybach lewat produknya Laundalet. Bahkan, ada bocoran dari orang dalam MB pada Caradvice akhir pekan lalu, model yang digunakan mengacu pada konsep Ocean Drive yang dipamerkan di Detroit, 2007.
MB memakai kanvas (model lawas) dalam sistem atap terbukanya. Hanya yang masih dalam pertimbangan, apakah mobil tersebut tetap memakai model 4 pintu atau 2 pintu seperti yang dilakukan Rolls-Royce pada Phantom Drophead Coupe. Tapi, semua isi kabin tetap mempertahankan konsep 4 pintu.
Beberapa teknologi, di antaranya ada yang terbaru Magic Body Control. Fitur tersebut meliputi kamera yang terletak di depan berfungsi untuk memindai (scan)  kondisi jalan raya dan melaporkan pada kontrol damper elektronik. Jadi, semua jenis kondisi jalan sudah terdeteksi dari awal untuk menyesuaikan ayunan supensi supaya penumpang tetap nyaman.
Selain itu, ada juga penghangat leher penumpang (Airscarf neck-warming). Di sandaran kepala terdapat ventilasi yang mengeluarkan hawa hangat dan tersedia di keempat jok. Fitur ini sudah diperkenalkan sebelumnya di 2004 lewat SLK roadster.
Untuk mesin, calon MB baru dipasang yang sama dengan S600, yakni V12, 5,5 liter yang memiliki tenaga 510 PS. Ada rencana, MB juga bakal menghadirkan mesin diesel.
MB akan memasarkan produk ini setelah varian sedannya meluncur yang diperkirakan pada 2013. Saat ini varian sedan tengah melakukan tes jalan. Informasi lain, diperkirakan akan berada di bawah Phantom Drophead Coupe, 1,35 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 12,3 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

*