Pasang Iklan Disini!

06 Juli 2012

Apple Menangkan Putusan untuk Memblokir Penjualan Samsung Galaxy Nexus di AS



Apa yang diupayakan Apple untuk memblokir penjualan smartphone Samsung Galaxy Nexus akhirnya diamini pihak pengadilan di Amerika Serikat.
Sebagaimana dilansir situs All Things D, dikabarkan bahwa Apple telah memenangkan atas perseteruan patennya pada hari Jumat lalu. Poin penting yang diraih Apple dalam kemenangan itu adalah akhirnya ponsel Galaxy Nexus yang dituding melanggar paten miliknya pun bakal dilarang dijual di Amerika Serikat.
Hakin pengadilan distrik di AS, Lucy  Koh, dalam putusannya mengganggap Apple mampu untuk membuktikan di pengadilan bahwa Galaxy Nexus melanggar empat paten Apple, walaupun perintah pemblokiran smartphone tersebut secara khusus lebih didasarkan pada satu paten tertentu yang terkait dengan "core voice and search functionality".
Kapan pelarangan penjualan Galaxy Nexus secara efektif akan diberlakukan, memang belum diputuskan. Lucy Koh sendiri telah mengatur sidang yang akan digelar Senin pagi, untuk memutuskan apakah perintah pelarangan itu ditunda menunggu banding dari pihak Samsung.
Selain Galaxy Nexus, pada awal pekan ini, Koh juga telah memutuskan penghentian penjualan produk lain yang juga miilik Samsung, yakni Galaxy Tab 10.1.
"Bukan suatu kebetulan jika produk terakhir Samsung terlihat sangat mirip dengan iPhone dan iPad, mulai dari bentuk perangkat keras hingga user interface, bahkan kemasannya," tegas Apple ketika dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.
Di sisi lain Google yang juga ikut terseret dalam kasus pelanggaran paten itu, tampak kecewa dengan putusan pengadilan tersebut.
"Kami kecewa dengan keputusan ini, tetapi kami percaya bahwa hasil yang benar akan dicapai karena banyak bukti yang telah ditemukan," sergah juru bicara Google.
Seperti diketahui, Galaxy Nexus merupakan smartphone yang strategis dan penting bagi Google sebagai perangkat utama yang datang dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Galaxy Nexus juga juga merupakan perangkat yang dibagikan kepada pengembang aplikasi untuk menguji Jelly Bean, pada konferensi Google I/O pekan ini.
Selain itu, Google juga mengatakan bahwa Galaxy Nexus bakal menjadi salah satu perangkat pertama yang menerima rilis final dari Jelly Bean.

0 komentar:

Posting Komentar

*