Pasang Iklan Disini!

12 November 2013

Target Berat Untuk TIMNAS Indonesia U-23


Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan diberikan target meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.
Bagi RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, ini merupakan kesempatan kedua yang diberikan oleh PSSI untuk menangani Timnas U-23.
Pada kesempatan pertama di SEA Games XXVI di Jakarta-Palembang, pelatih kelahiran Metro, Lampung itu hanya membawa skuat 'Garuda Muda' meraih medali perak.
Di pertandingan final, Andik Vermansah dan kawan - kawan menderita kekalahan dari Malaysia melalui tendangan adu penalti. Pada waktu normal, kedua kesebelasan berbagi hasil imbang 1-1.
"Yang pasti kami ingin hasil yang dicapai dua tahun lalu bisa lebih baik. Kami harus tetap optimistis, tutur RD saat dihubungi, Jumat (8/11/2013).

 
Hasil undian cabang olahraga sepak bola pesta olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara menempatkan Indonesia di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja.
Timnas U-23 akan menjalani pertandingan pertama melawan Kamboja dalam laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, pada 9 Desember mendatang.
Sementara itu, juara bertahan Malaysia masuk ke dalam grup A. Tim negeri jiran tergabung bersama Vietnam, Singapura,Filipina, Brunei Darussalam, dan Laos.
Selama masa persiapan, Pelatih Rahmad Darmawan mengaku, menganalisa permainan lawan melalui video rekaman pertandingan.
"Siapapun lawan, tetap mewaspadai. Sekarang fokus mengantisipasi permainan. Menganalisa kelebihan dan kekurangan lawan. Yang penting kami fokus ke tim, dan mencoba menyusun konsep strategi yang pas," ujar pelatih yang juga menangani klub Arema Indonesia.


Terakhir kali Indonesia meraih medali emas di SEA Games pada 1991 yang berlangsung di Manila, Filipina saat ditukangi pelatih asal Rusia, Anatoli Polosin. Indonesia sukses menghentikan perlawanan Thailand lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah pertandingan berjalan imbang 0-0 dalam 120 menit.
Medali emas pertama di cabang olahraga sepak bola diraih pada 1987 saat menjadi tuan rumah. Di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia mengalahkan Malaysia 1-0 lewat gol tunggal Ribut Waidi menit ke-91.

0 komentar:

Posting Komentar

*