Pasang Iklan Disini!

17 Juni 2011

Adidas Pesaing Utama Nike

 

LONDON. Adidas AG bersiap diri menyambut Olimpiade 2012. Adidas yang kali ini berhasil menjadi sponsor resmi Olimpiade yang akan digelar di London ini akan memanfaatkan kesempatan untuk mendekatkan gap dengan Nike Inc. di pasar U.K.

Adidas saat ini menguasai sekitar 15% pangsa pasar di U.K untuk sepatu dan pakaian olahraga. Sementara Nike menjadi pemimpin pasar dengan menguasai 19% pangsa pasar. "Kita memiliki pasar yang baik di bagian utara, sementara Nike memiliki pasar di London," ujar Gil Steyaert Managing Director Adidas di wilayah Utara.

Dengan berhasil menjadi sponsor resmi untuk pakaian olahraga bagi para peserta Olimpiade di 2012 nanti, Adidas setidaknya akan meraih kesempatan menambah pendapatan sekitar 100 juta pounds per tahun. Kesempatan besar ini juga akan membuat Adidas bisa menyalip Nike di pasar U.K pada 2015.

Adidas akan menjadi logo resmi kompetisi olahraga terakbar di dunia itu. "Menjadi official sponsor di perhelatan olahraga sebesar itu merupakan ambisi kami," ujar Steyaert.

Saat ini Adidas sudah menjadi pemimpin pasar untuk produk peralatan dan aksesori olahraga di beberapa negara seperti Rusia, Jerman dan Prancis. sebelumnya, Adidas juga telah menjadi sponsor untuk perhelatan yang sama di Atena pada 2004 dan Olimpiade di Beijing pada 2008.

0 komentar:

Posting Komentar

*