Pasang Iklan Disini!

13 Agustus 2012

Rhoma Irama Mendapat Dukungan Dari Fans Setianya


Selain sebagai penyanyi dan aktor, Rhoma Irama juga dikenal sebagai seorang penceramah. Ketiga profesi itu memiliki daya tarik masa masing-masing. Tidak kaget sang Raja Dangdut ini mendapat banyak pembelaan dari banyak kalangan saat diserang kasus ceramah berbau SARA.
Sebuah spanduk 'Jangan Sakiti Ulama Kami' dengan gambar Rhoma Irama di sisi kanannya, adalah salah satu bentuk pembelaan penggemar Bang Haji. Entah berapa banyak jumlahnya terpampang di Jakarta, tidak ada keterangan jelas.
Spanduk Bela Rhoma Irama
Seseorang memposting spanduk tersebut melalui akun Twitter @BabheSolo, dengan keterangan 'Nemu spanduk unik, nih.. Dari fans Rhoma Irama'.
Rhoma memang tengah dipermasalahkan karena kasus ceramah berbau SARA yang disampaikan pada jamaah tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta. Dia sempat dipanggil Panwaslu DKI untuk dimintai keterangan terkait dengan ceramahnya itu. Saat itu Rhoma mengajak memilih pemimpin yang seagama. Ajakan Rhoma ini dianggap pelanggaran, di tengah suasana Pilkada DKI Jakarta.
Sementara para pendukung Rhoma menilai pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Panwaslu DKI Jakarta, sebagai bentuk kriminalisasi terhadap para mubaligh. Tindakan ini dinilai tidak beda dengan era Orde Baru, di mana negara menjadi lembaga sensor terhadap setiap materi ceramah yang akan disampaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

*