Pasang Iklan Disini!

14 Agustus 2012

Rezeki Artis-artis yang Berjilbab Di Bulan Ramadhan

Zaskia Sungkar
Banyak artis yang maju-mundur saat pertama memutuskan untuk berhijab lantaran khawatir ditinggal pekerjaan. Tapi setelah mantap dan maju terus dengan penampilan baru, tawaran job ternyata terus mengalir.

Zaskia Sungkar bisa jadi salah satu contoh. Wanita kelahiran Jakarta pada 22 Desember 1990 ini mengaku makin kebanjiran tawaran setelah berhijab. Karena itu kini dia pun makin mantap dengan penampilan barunya itu.

Artis yang memutuskan mengenakan jilbab seusai pulang dari ibadah Umroh bersama sang suami, Irwansyah, ini tak lagi hanya bercokol di The Sister. Jika dahulu ia hanya eksis di panggung musik bersama sang adik Shireen Sungkar, kini Zaskia mulai merambah dunia sinetron setelah berhijab.

“Alhamdulillah berkahnya banyak. Contohnya, aku dapat tawaran main sinetron di "Si Alif",” katanya.

Putri dari pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini mampu menepis kekhawatiran kehilangan job atau tawaran pekerjaan di dunia hiburan, ketika memutuskan berhijab. Tak dinyana, dia mengaku malah lebih laku sekarang ketimbang sebelumnya.

“Buktinya ada sinetron yang inginkan saya terlibat untuk peran perempuan berjilbab. Ramadan ini, aku juga mengisi duet lagu religi bareng Irwansyah,” ujarnya.
  
Zaskia yang mengaku sejak berjilbab, kepercayaan dirinya lebih besar. Apalagi saat ia tahu ada penggemarnya yang ikut berhijab mengikutinya. Selain itu, kata pelantun lagu "Kamu-Kamu Lagi" ini, “Aku malah makin modis.  Kualitas agamaku pun harus meningkat.” 

Soal hambatan yang ditemui saat memutuskan berhijab pada tahun ini, Zaskia mengaku tidak ada kesulitan berarti. “Aku hanya sempat berpikir takut terganggu masalah pekerjaan. Tapi kata Papa, kalau aku mau menjalaninya dengan benar pasti jalanku dimudahkan Allah.  Aku izin sama suami. Dan yang paling senang itu papa dan Shireen,” kenangnya.

Nuri Maulida.Seperti halnya Zaskia, Nuri Maulida pun memiliki rasa cemas awal memutuskan untuk berhijab pada pertengahan Juli lalu, usai pulang umrah. “Jadi memang sempet ragu pas pulan umrah. Pake nggak, ya? Tapi akhirnya hidayah itu datang sendiri. Jodoh, rezeki, maut, Allah yang mengatur,” ujarnya mantap.

Apalagi setelah bertemu rekan sesama artis yang juga sudah berhijab terlebih dulu seperti Zaskia Sungkar. Nuri pun makin yakin dengan pilihannya, mengingat rekannya bukan kehilangan job, malah tambah kesibukan.

Saking mantapnya dengan pilihan berhijab, artis kelahiran Bandung, 22 November 1985 ini berani menolak peran. Kendari tawarannya menggiurkan, kalau harus mengenakan pakaian mini, pemeran Kayla dalam sinetron “Cinta Fitri” ini menegaskan, “Aku tolak.”

Nuri yang mengawali karir aktingnya lewat film “Me & High Heels” ini belum lama dinobatkan sebagai Duta Infak Dompet Dhuafa untuk Matahari Department Store dan Hypermart selama dua bulan ke depan. “Buktinya aku dapat kerjaan kan,” tuturnya.

Dibanding Zaskia dan Nuri, Cici Tegal termasuk paling senior. Bagi dari segi umur maupun usia mengenakan hijab yang sudah dilakukan sejak 2004. Selain merasa lebih tenang dengan penampilan tersebut, komedian bernama asli Sri Wahyuningsih itu malah kedatangan rezeki yang tak diduga.

“Sejak aku memutuskan mengenakan jilbab, bukannya sepi tawaran, tapi malah rezeki banyak datang, seperti main sinetron serius. Padahal aku komedian, susah nangis,” kisahnya.

Bahkan Cici pun ikut jadi bintang iklan jilbab. “Padahal saya tidak cantik,” tuturnya.  Inilah pesan rezeki yang tak diduga mampir setelah berhijab. Ketika pertama kali memutuskan menutup auratnya itu, tak ada keraguan sedikit pun bagi Cici untuk memulainya.

0 komentar:

Posting Komentar

*