Pasang Iklan Disini!

21 Juni 2012

Microsoft Akan Meluncurkan Tablet Di Tahun 2012



Microsoft dikabarkan segera terjun dalam persaingan pasar komputer tablet, yang saat ini dikuasai Apple dengan produknya iPad.
Dikutip dari situs teknologi The Verge, Jumat, 15 Juni 2012, kabar ini bermula dari undangan yang disebar Microsoft, pada 18 Juni mendatang di Los Angeles.
Event ini cukup misterius karena dalam undangan tidak disebutkan acara apa yang bakal digelar. Namun situs The Wrap kemudian mendapatkan informasi dari sumber dalam yang menyebutkan bahwa perusahaan raksasa software ini akan meluncurkan tablet yang akan menjadi penantang iPad.
Informasi ini diperkuat dengan kabar yang didapat All Things D dari sumber lain, yang menyebutkan bahwa Microsoft memang ingin berhadapan langsung dengan Apple.
Microsoft diketahui sudah beberapa kali mendesain prototype tablet. Prototype tablet Microsoft pertama kali diperkenalkan Bill Gates pada 2000. Tidak seperti tablet modern, sabak tersebut bentuknya tebal dan beroperasi dengan stylus pen.
Antara 2008-2010 Microsoft juga diketahui tengah mengembangkan tablet lipat dua layar yang berbentuk seperti buku. Perangkat yang disebut Courier ini akhirnya dinyatakan berhenti dikembangkan. Di saat bersamaan iPad generasi pertama dirilis.
Selain Microsoft, Google juga dikabarkan akan meluncurkan tablet besutannya sendiri pada akhir bulan ini. Rumor yang berkembang tablet ini akan berharga murah, namun tetap menggunakan sistem operasi Android terbaru dan juga prosesor quad-core.
CEO Google, Eric Schmidt, pada akhir tahun lalu juga sempat mengatakan pihaknya akan menyiapkan tablet sendiri yang rencananya bakal diperkenalkan ke publik pertengahan tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

*