Pasang Iklan Disini!

10 Mei 2012

PRSI Siapkan Empat Perenang Indonesia ke Olimpiade 2012



Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) mengagendakan program try out untuk para atlet renang Indonesia yang lolos ke Olimpiade London 2012. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PRSI, Abdurrachim, try out akan diadakan di Hongaria.
"Kami sudah mengajukan permohonan pelaksanaan try out kepada Satlak Prima. Namun karena dana belum turun, maka belum bisa dipastikan try out ini terlaksana atau tidak," ujarnya saat ditemui di kantor PRSI, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (4/5/2012).
Saat ini perenang Indonesia yang sudah berada di Hongaria baru Indra Gunawan. "Indra Gunawan sudah ada di Hongaria sejak selesain pelaksanaan SEA Games 2011," katanya.
Sedangkan tiga perenang lain, yakni Glenn Victor, Triadi Fauzi, dan I G Siman S, saat ini sedang mengikuti kejuaraan renang Malaysia Open di Malaysia, sebagai persiapan menjelang ke London. Malaysia Open dimulai pada 3 Mei 2012-6 Mei 2012.
Dengan persiapan yang bagus, kata Abdurrachim, diharapkan atlet renang Indonesia dapat berbicara banyak di olimpiade. "Selain itu persiapan yang dilakukan juga berfungsi memperbaiki catatan waktu perenang Indonesia. Saat ini empat perenang Indonesia yang lolos ke olimpiade melalui kualifikasi B. Kalau catatan waktu bisa diperbaiki, bisa saja mereka yang awalnya lolos dari kualifikasi B naik menjadi kualifikasi A," katanya.
Ke depan PRSI juga akan mengirim empat perenang yang sudah lolos ke olimpiade, yakni Indra Gunawan, Glenn Victor, Triadi Fauzi, dan I G Siman S, untuk mengikuti dua kejuaraan renang di Eropa.
"Kejuaraan renang ini merupakan kualifikasi ke olimpiade. Jadi keempatnya akan diturunkan dalam nomor estafet putra untuk mencuri tiket lolos ke Olimpiade London selain sebagai sarana untuk memperbaiki catatan waktu," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

*