Pasang Iklan Disini!

09 Mei 2012

Baru 17 Pemain Bergabung Seleknas AFF U-22



Seleksi nasional untuk skuad Indonesia di pagelaran Piala AFF U-22 Zona Asia Grup E yang akan digelar 23 Juni sampai 3 Juli di Riau belum berjalan maksimal.

Pasalnya, seleksi yang sudah berjalan seminggu baru dihadiri 17 pemain dari target 30 pemain. Ke-17 pemain tersebut merupakan pesepakbola yang berada di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan divisi utama kompetisi PSSI. Sementara sebanyak sepuluh pemain Indonesia Super League (ISL) yang dipanggil belum bergabung.

"Seleksi susah berjalan satu minggu. Masih 17 orang yang gabung sambil seleksi berjalan, karena kompetisi masih cukup padat. Sebenarnya target 30 menit dengan yang ISL. Tapi, sampai sekarang belum ada pemain klub ISL yang datang ke Jogja (lokasi seleksi)," ujar Widodo C Putra, asisten pelatih timnas U-22 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (6/5).

Widodo yang juga menjadi pelatih kepala timnas U-21 ini mengungkapkan, pihaknya akan terus melaksanakan seleksi, meski yang diundang tidak mau datang. "Yang jelas kami mengundang. Itu yang penting. Mau datang atau enggak, seleksi jalan terus," ungkapnya.

Widodo yang ikut dalam panelis pelatih pencarian bakat The Chance ini,  menambahkan tidak akan mengurusi soal pemain yang enggan datang untuk seleksi. Sejatinya, bukan hanya klub ISL yang tidak mengirimkan pemainnya ke seleknas, klub kompetisi di divisi utama PSSI seperti Pro Duta juga enggan memberikan pemainnya.

Ada dua pemain Pro Duta yang dipanggil, yakni Rahmat Hidayat dan Ghozali  Muharram. Keduanya belum bergabung, lantaran tim pelatih  masih membutuhkan keduanya untuk mengarungi kompetisi divisi utama dan Copa Indonesia.

"Soal itu silahkan pengurus saja yang bertindak. Target kami minggu depan sudah semua berkumpul. Karena, persiapan hanya tinggal sebulan setengah lagi. Kalau enggak ada juga sesuai yang kami panggil, ya kami akan panggil yang mau saja. Ngapain kami panggil yang tidak mau," tuturnya.

Dia juga mengatakan, AFF Cup U-22 bukanlah target utama pembentukan tim ini. "Target kami bukan di AFF, melainkan Sea Games tahun depan. Tapi, tentu saja kami enggak mau berusaha di ajang AFF. Dan, bukan hanya sekadar ikut di AFF," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

*