Pasang Iklan Disini!

08 April 2013

Jorge Lorenzo Juara di Seri Perdana Moto GP 2013

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo tampil sebagai juara pada race pembuka musim 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (8/4/13) dinihari WIB. Valentino Rossi dan Marc Marquez masing-masing menempati posisi dua dan tiga. Sebuah debut gemilang Rossi setelah kembali bergabung dengan Yamaha dan juga debut hebat dari pendatang baru, Maequez.
Lorenzo memulai lomba dari berada di grid pertama setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi yang iikuti Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa. Lorenzo langsung melesat diikuti Pedrosa dan Dovisioso. Di lap kedua, Rossi tercecer sampai ke posisi tujuh karena melakukan kesalahan sendiri. Sementara itu Crutchlow naik ke posisi tiga.
Marques masuk ke posisi empat sementara Crutchlow mulai mengancam posisi Pedrosa. Marquez mengambil posisi Crutchlow sementara Rossi kembali naik ke posisi enam setelah melewati Dovisioso. Di lap tujuh, The Doctor berhasil naik ke posisi lima setelah lewati Stefan Bradl. Adapun jarak Lorenzo-Pedrosa semakin jauh yakni sekitar riga detik.
Lorenzo semakin di depan. Memasuki lap 15, Rossi mulai dekat dengan Crutchlow, jarak keduanya semakin dekat. Awal lap 16 Marquez naik ke posisi dua setelah menang adu cepat dengan Pedrosa di trek lurus. Di awal lap 17 Rossi menekan Crutchlow. Terus ditekan, Crutchlow membuat sebuah kesalahan dan posisi segera digantikan Rossi.
Berikutnya Rossi mengitai Pedrosa. Tanpa kesulitan, pembalap asal Italia ini menekuk Pedrosa. Berikutnya Rossi memburu Marquez. Di lap 20, Marquez sempat kembali ke posisi dua namun kembali diambil Rossi di tengah lap. Marquez semakin menekan Rossi. Namun dengan pengalamannya, Rossi berhasil finis di urutan kedua di belakang Lorenzo.

0 komentar:

Posting Komentar

*