Pasang Iklan Disini!

14 Februari 2012

Menimbang Peluang Anas untuk Bertahan


Secara reguler, Yahoo! Indonesia dan Tempo.co akan menggelar polling untuk menjaring pendapat pembaca mengenai berbagai berita terbaru dan terpanas yang mempengaruhi kepentingan publik. Hasil dari polling tersebut akan muncul di majalah Tempo. Berikut ini adalah polling pertama kami. 

Konflik internal Partai Demokrat kian memanas, setelah elektabilitas partai pengusung Susilo Bambang Yudhoyono ini anjlok berdasarkan sebuah survei. Demokrat berada di bawah Partai Golkar dan PDI Perjuangan. 
Kemerosotan ini membuat posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum digoyang. Anas pada tahun lalu mendapat mandat meningkatkan popularitas partainya selama setahun ini. Oleh sejumlah koleganya di Demokrat, hasil survei ini dijadikan alat menekan posisi Anas.

Partai Demokrat semakin terpuruk akibat berbagai kasus korupsi yang menyeret sejumlah politikusnya. Setelah bendahara Umum Nazaruddin menjadi terdakwa, giliran Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka kasus Wisma Atlet. Anas Urbaningrum sendiri diseret ke dalam kasus Hambalang oleh Nazaruddin. 

Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sampai harus turun tangan menyikapi perkembangan internal Demokrat tersebut. SBY akan mempertegas sikapnya pada akhir Februari 2012 ini, kemungkinan termasuk mengenai Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

Yakinkah Anda Anas Urbaningrum bisa bertahan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat? Mengapa?

0 komentar:

Posting Komentar

*