Pasang Iklan Disini!

01 Juni 2013

[Review] Website Instansi Pendidikan Terbaik di Kota Banyuwangi

website pendidik
Kali ini ane mau share tentang review website SMU terbaik di Banyuwangi. Tapi perlu diketahui yang mau ane bahas kali ini hanyalah SMU di wilayah kota saja dan yang “berdomisili” .sch.id. Jadi, buat sekolah  sekolah yang tidak berdomain sch.id yaa nggak ane bahas jadi so, sorry yah :D
Oh iya, SMU – SMU yang beruntung website-nya direview antara lain: SMA N 1 Glagah(Smansa), SMK N 1 Glagah (Semegah), SMA N 1 Banyuwangi (Smanta), dan SMK N 1 Banyuwangi (Esemkasa). Jadi buat website temen temen yang nggak masuk ya maaf yah.. :)
Oke lanjut mulai dari… sekarang…

SMA NEGERI 1 GLAGAH

Website resmi SMAN 1 Glagah
Website resmi SMAN 1 Glagah
Untuk website SMAN 1 Glagah, website mereka meiliki tampilan yang paling bagus namun sayang waktu yang dibutuhkan buat loading website tersebut paling lama antara ke-empat website. Namun ada fitur yang menurut ane kurang terlalu penting. Yaitu, bagian Staf Pengajar. Dengan memampang foto masing – masing pengajar pasti akan menambah beban website untuk me-load foto mereka. Saran ane sih untuk bagian staf pengajar lebih baik digabung pada sub menu staf.
Di menu bagian bawah, mungkin widget Post terbaru punya rasa yang sama seperti widget Artikel Terbaru. Yang ane nggak habis pikir itu, di bagian footer website ini pada tulisan lagah dikalimat SMNN 1 Glagah kok ada yang nge-link ke website lain yak. Website siapakah itu?

SMK NEGERI 1 GLAGAH

Website resmi SMKN 1 Glagah
Website resmi SMKN 1 Glagah
Nah untuk website milik SMKN 1 Glagah ini memiliki tampilan halus nan minimalis, enak dipandang sekali.Penempatan Navigasi Menu Utama sangat membantu. Ditambah adanya fitur search yang dapat kita gunakan kalo kita sedang lagi “tersesat” di website tersebut. Waktu loading yang dibutuhkan website ini yang paling cepat dan paling ringan walaupun adanya slideshow foto  foto pada websitemereka.
Di isi website menu mereka ada juga yang “nyesek – nyesek” alias dobel. Yaitu, widget Pages yang sama dengan Navigasi mereka di bagian atas. Untuk penempatan artikel terbaru mereka sayangnya “tersembunyi” pada kategori berita yang membuat informasi terbaru sedikit tersendat.

SMA NEGERI 1 BANYUWANGI

smanta
Website resmi SMAN 1 Banyuwangi
Lalu SMAN 1 Banyuwangi. Tampilan website ini hampir sama sengan website milik SMKN 1 Banyuwangi (lihat review di bawah). Yang beda penempatan bilah menu utama saja. Kalo SMK 1 Banyuwangi di sisi kanan maka website resmi Smanta ini berada di sisi kiri. Hanya saja kok dobel dengan navigasi yang ada di atas?
Untuk kecepatan, website ini lumayan lama. Itu mingkin dikarenakan banyak-nya fitur Flash yang ditanam di website ini. Tambahan jika website ini kia refresh gambar pada header kadang kadang nggak muncul. Namun tidak semuanya negatif. Untuk artikel terbaru dapat mudah dijumpai pada website ini sehingga siswa – siswi mereka tidak terlalu sulit untuk menemukan informasi terbaru sekolah mereka.

SMK NEGERI 1 BANYUWANGI

esemkasa
Website resmi SMKN 1 Banyuwangi
Selanjutnya SMKN 1 Banyuwangi. Untuk tampilan, mmm maaf kurang enak dimata :Dnamun website ini memiliki kecepatan loading yang lumayan oke juga. Artikel terbaru langsung dapat diketahui karena berada pada bagian yang ditonjolkan dari website ini. Untuk widget navigasi, website ini dapat menampilkan apa yang akan kita cari. Dikarenakan pemilihan dan penempatan menu baik. Overall is good ;) .

STATISTIK KESIMPULAN


TampilanKecepatanFiturTotal
SMANSA5/52/54/511/15
SEMEGAH4/55/53/512/15
SMANTA3/53/52/58/15
ESEMKASA3/54/55/512/15

sumber : http://berbagitnt.wordpress.com/2013/05/29/review-website-instansi-pendidikan-terbaik-di-kota-banyuwangi/

0 komentar:

Posting Komentar

*