Pasang Iklan Disini!

15 Juni 2014

Mourinho dan Roman Abramovich Bicara Tentang ke-Pergian Lampard

Clive Mason/Getty Images


Eksklusif: Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dia tertarik untuk membawa pulang gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, ke Liga Inggris. Selain itu, ia juga bilang bahwa berpisah dengan Frank Lampard adalah salah satu momen tersulit dalam karirnya.

Mourinho, yang kini juga menjadi Duta Sepak Bola Yahoo, tengah mencari pengganti untuk Lampard yang baru saja mengumumkan akan pergi dari Chelsea setelah membela panji-panji The Blues selama 13 tahun.

Mourinho mengaku bahwa ia sedih melihat Lampard pergi, tapi dia sudah menatap ke depan dengan Fabregas yang sudah mendengungkan wacana untuk kembali ke Inggris setelah membela Barcelona selama 3 tahun terakhir usai pergi dari Arsenal.

Usaha untuk menggaet Fabregas mungkin harus menunggu hingga tugas sang pemain bersama Spanyol di Piala Dunia 2014 selesai, tapi Mourinho siap untuk bersabar. Harga 30 juta poundsterling (Rp597 miliar) yang diminta untuk Fabregas tampaknya tidak membuat Chelsea gentar.

“Saya berminat untuk menganalisis situasi ini,” kata Mourinho dalam wawancara eksklusif dengan Yahoo.



“Saya pikir saya sebaiknya tidak mengatakan itu karena dia bukan pemain saya, jadi itu bukan masalah saya. Tapi tampaknya dia (Fabregas) sangat ingin meninggalkan Barcelona dan dia sangat, sangat tertarik untuk kembali ke Inggris. Saya pikir ini jelas,” urainya.

“Setelahnya, saya pikir ini tidak punya arti khusus bagi kami atau tim lain. Saya tidak berpikir ini bermakna khusus saat ini, hari ini atau besok.”

“Sebelum Piala Dunia, saya tidak memikirkannya, tapi ada hal yang membuatnya ingin pergi. Dia ingin datang ke Inggris karena ini negara yang dia utamakan untuk tinggal, untuk bermain, dan kami sangat berminat untuk memonitor situasi ini,” terang mantan pelatih Real Madrid itu.

Mourinho mengakui bahwa mengucapkan selamat tinggal kepada Lampard sebagai pemain Chelsea adalah salah satu momen terberat dalam karirnya sebagai manajer. Namun Mou berharap Lampard akan kembali ke Stamford Bridge suatu ketika kelak untuk menjadi anggota tim pelatih saat karirnya sebagai pemain telah selesai.

Lampard meninggalkan Stamford Bridge dengan status pencetak gol terbanyak Chelsea. Buku catatan sejarah menggoreskan bahwa Lampard telah mendulang 211 gol dalam 648 kesempatan berseragam The Blues.

“Anda tak bisa membayangkan betapa sulitnya hal ini buat kami,” kata Mourinho.

“Saya pikir dia satu-satunya yang mengerti betapa hal ini sulit karena saya sudah bicara dengan dia. Tidak pakai telefon, kami bicara secara personal. Kami berbincang dan dia tahu betapa sulitnya hal ini, tapi pada saat yang sama saya bisa merasakan kegembiraan di sana karena saya yakin dia akan kembali. Pasti. Tak ada keraguan, semua orang menginginkannya,” Mourinho merinci.

“(Roman) Abramovich sebagai orang nomor satu, orang terpenting, dia sangat ingin Frank kembali. Saya ingin dia kembali, struktur klub ini ingin dia kembali, dia ingin kembali, jadi pasti dia akan kembali,” tandas pria Portugal itu percaya diri.

“Selain itu, dia juga bisa kembali semaunya. Tuan Abramovich membuka pintu lebar-lebar karena kami mengerti bahwa di klub ini dia bisa melakukan segalanya, dia bisa mencoba banyak hal, dia bisa merasakan dia lebih baik ada di mana. Kami bisa merasa sebagai klub di mana dia bisa memberi kami lebih, tapi dia bisa kembali kapan saja dia mau dan saya mengulangi apa kata Abramovich, semau dia.”

Lampard bergabung dengan Chelsea dari West Ham dengan nilai transfer 11 juta pounds pada tahun 2001. Setelah dua tahun pertamanya tak terlalu berhasil, di bawah asuhan Mourinho yang datang tahun 2004, karir Lampard memuncak.

Lampard memenangi Liga Inggris tahun 2005 dan 2006 di bawah asuhan Mou dan juara Liga Inggris tahun 2010 di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia juga membantu Chelsea menjuarai Liga Champions tahun 2012 dan Liga Europa 2013 serta 4 Piala FA dan dua Piala Liga.



Adrian Dennis/AFP/GettyImagesAdrian Dennis/AFP/GettyImages


“Dia bisa jadi pelatih, dia bisa memulainya di akademi, dia bisa mulai dengan jadi asisten saya selama dia mengambil kursus kepelatihan karena dia pasti bisa meraih semuanya,” kata Mourinho perihal Lampard.

“Dia bisa memutuskannya sekarang. Bila tidak mau memulai karir kepelatihan saat ini atau dia ingin peran lain, jadi duta besar klub (misalnya), atau ingin bekerja dengan CEO untuk mewakili klub. Dia bisa melakukan apa yang dia mau, jadi dia harus kembali,” ujar dia.

“Kalau sekarang dia masih ingin bermain dan dia bahagia melakukannya, karena itulah hal yang paling ia cintai – selain cintanya kepada keluarga, pastinya. Tapi hal yang paling ia cintai adalah bermain sepak bola dan dia masih ingin bermain beberapa tahun lagi. Saya tidak tahu, apakah dua atau tiga tahun lagi sampai ia merasa cukup. Di tengah kesedihan ini, saya bisa merasakan kegembiraan karena dia sosok yang fantastis dan saya juga sangat bahagia melihat klub mengakui hal itu.”

“Ini bukan akhir karir Frank Lampard di Chelsea. Ini cuma rehat sejenak. Ini adalah ujung karirnya di Chelsea sebagai pemain, hanya sebagai pemain, dan semoga dia akan kembali untuk waktu yang lama karena dia adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah Chelsea,” demikian Mourinho.

Sumber : Yahoo Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

*