Pasang Iklan Disini!

22 Oktober 2012

Foto Novi Amelia Tanpa Baju, Polisi Harus Bertanggung Jawab


 Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ifdhal Kasim mengatakan akan meminta pertanggungjawaban polisi atas penyebaran foto tanpa busana model Novi Amalia.
"Kami akan minta pertanggungjawaban kepolisian, terkait pengaduan Novi melalui kuasa hukumnya ke komnas HAM," kata Ifdhal Kasim kepada wartawan di Kupang, Jumat, 19 Oktober 2012.
Novi Amalia terjerat kasus, setelah menabarak tujuh orang saat mengendarai mobil dalam pengaruh narkoba. Saat itu, Novi mengendarai mobil dalam keadaan setengah telanjang.
NoviAmaliaBorgolPakaianDalam novi amalia
Penyebaran foto tanpa baju ini, menurut Ifdhal, telah dilaporkan ke Komnas HAM. Karena itu, dia penjelasan kepolisian tentang pelaku pengedar foto itu dan kenapa polisi tidak melindungi Novi. "Harus ada penjelasan kepada publik, kenapa foto Novi bisa tersebar," katanya.
Kasus Novi Amalia ini, katanya, seharusnya tidak terjadi, karena hak atas privasi orang. Apalagi, saat itu Novi berada di tahanan kepolisian dalam keadaan tidak patut (tanpa busana), namun difoto dan disebarluaskan. "Ini merupakan pelanggaran terhadap privasi orang dan mencemarkan nama baik orang," katanya.
foto novie amelia diborgol
Terhadap privasi orang ini, lanjutnya, Polisi harus bertanggungjawab, karena saat itu Novi sedang berada dalam tahanan mereka. "Dia (Novi) sedang menjalani pemeriksaan karena menabrak 7 orang, saat berada di bawah pengaruh narkoba," 

0 komentar:

Posting Komentar

*