Pasang Iklan Disini!

12 Juni 2012

Sriwijaya Fc Calon Juara ISL 2012/2013



Kemenangan telak Sriwijaya FC atas tuan rumah Gresik United, Minggu (10/06)  disambut gembira jajaran menajemen, pelatih, pemain dan pendukung, serta pecinta  Sriwijaya FC. Kemenangan ini juga semakin mendekatkan Sriwijaya FC dengan gelar juara.

Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex mengatakan dengan kemenangan atas Gresik, Sriwijaya FC tinggal membutuhkan dua kemenangan  serta satu hasil imbang lagi untuk memastikan gelar juara. ”Jika kita berhasil, Sriwijaya FC adalah klub pertama yang bisa meraih juara Liga Indonesia tanpa menggunakan dana APBD,” kata Dodi Reza Alex Noerdin, Minggu (10/06) usai pertandingan.

Sementara itu beberapa jam sebelum pertandingan menghadapi Gresik United, pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas hartadi sempat merubah line up pemain. Pada line up yang telah disiapkan sebelumnya, Kas Hartadi mengusung formasi 4-4-2 dengan menempatkan Kayamba dan Hilton sebagai ujung tombak. Kemudian di tengah ada Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan dan Firman Utina. Posisi belakang ditempati oleh Supardi, Thiery Gatuesi, Jamie Coyne dan Mahyadi Pangabean sedangkan di posisi penjaga gawang tertulis nama Ferry.

Namun saat Kas Hartadi menyerahkan line-up pemain satu jam sebelum pertandingan ternyata ada perubahan formasi dan susunan pemain. Untuk posisi penjaga gwang dan lini belakang memang tidak ada perubahan, namun di tengah dan depan ada pergantian pemain. Formasi yang sebelumnya 4-4-2 diganti menjadi 4-3-3. Hilton yang awalnya menjadi andalan di lini tengah justru menjadi cadangan. Untuk lini depan kemudian diganti dengan memainkan M Ridwan, Kayamba dan Siswanto, sementara di tengah ditempati Lim Jun Sik, Ponaryo dan Firman Utina.

“Semalam saya siapkan Hilton sebagai starter karena pada latihan terakhir Sabtu sore  saat mencoba lapangan, Hilton terlihat sudah pulih dan kondisinya tidak apa-apa. Tetapi Minggu pagi, Hilton sedikit mengeluhkan ada nyeri di hamstringnya. Hilton mengatakan tidak apa-apa dan siap tampil, namun saya tidak mau ambil resiko dan merubah daftar line up dengan menempatkan Siswanto di sayap kiri dan Hilton menjadi cadangan,” kata Kas Hartadi.

Ternyata keputusan Kas Hartadi tepat, Siswanto tampil cukup baik dalam pertandingan, bahkan Siswanto mampu mencetak gol untuk kemenangan Sriwijaya FC.” Siswanto  tampil baik hari ini. Sebagai pemain professional , dia siap tampil kapanpun. Terbukti Siswanto main baik dan bisa mencetak gol untuk Sriwijaya FC,” ujar Kas Hartadi.

Dengan keberhasilan mengalahkan Gresik United, kas Hartadi menilai peluang untuk merebut juara semakin besar. “Peluang kita semakin besar, tetapi kita tidak boleh terpeleset karena kita masih butuh dua kemenangan serta satu kali hasil imbang untuk memastikan juara ” katanya.

Usai mengalahkan Gresik United, Besok pagi jam 10 tim Sriwijaya FC akan bertolak kembali ke Palembang.” Kita besok kembali ke Palembang dan Selasa sore kembali latihan sebagai persiapan menghadapi Arema,” ujar Kas Hartadi.

0 komentar:

Posting Komentar

*