Pasang Iklan Disini!

28 Mei 2012

Pelatih Inter Milan Tertarik Merekrut Andik Vermansyah?


Inter Milan sempat keteteran di babak pertama saat menghadapi Liga Selection di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2012) malam. Namun klub asal Italia itu menuntaskan perlawanan Liga Selection dengan skor 3-0.
Sepuluh menit pertama di babak awal, La Beneamata sempat menguasai pertandingan. Mereka beberapa kali mendapat peluang lewat trio pemainnya, Giampaolo Pazzini, Samuele Longo, dan Giovanni Terrani.
Namun, Liga Selection malah mampu mendulang peluang emas pada menit ke-13. Lewat sebuah aksi solo run, J Wilson berhasil mengirimkan tembakan keras. Sayang, bola hanya menerpa mistar Raffaele Di Gennaro. Inter tak tinggal diam. Empat menit kemudian, I Nerazzurri bisa saja unggul kalau Pazzini tak terjebak offside.
Jelang setengah jam, Liga Selection justru menguasai pertandingan. Tiga peluang didapat. Pertama melalui sepakan first time Karlovic yang melambung. Berikutnya, aksi Andik Vermansyah yang mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan Inter, tapi umpannya gagal mencapai depan gawang. Selanjutnya, sepakan keras Wilson masih dapat dimentahkan Di Gennaro.
Keasyikan menyerang, lini pertahanan Liga Selection lengah. Inter akhirnya unggul lewat Longo pada menit ke-38. Umpan jauh Ivan Cordoba gagal diantisipasi kapten Liga Selection, Dutra. Alhasil, Longo dengan mudah memperdaya kiper Aji Saka yang sudah mati langkah.
"Kami beri perlawan cukup sengit terutama babak pertama, ada beberapa peluang dari Andik dan Wilson yang seharusnya jadi gol. Kemasukan gol pertama miskomunikasi pemain belakang," ungkap Aji.
Jelang jeda, Pazzini nyaris memperbesar keunggulan akibat kecerobohan Andik yang bermain bola di pertahanan sendiri. Hingga peluit babak pertama berbunyi, Inter unggul sementara 1-0 atas Liga Selection.
Di babak kedua, Inter menurunkan Maicon, Coutinho, dan Jonathan. Pasukan Andrea Stramaccioni langsung membombardir pertahanan Liga Selection. Ancaman pertama dari Coutinho. Namun, Aji Saka masih mampu menepis suntingan lobnya.
Liga Selection mulai kehilangan fokus saat Pazzini lolos dari jebakan offside. Tembakan keras eks bomber Fiorentina itu berhasil dimentahkan Aji Saka. Namun, Pazzini menyusulnya dengan sepakan kedua yang meluncur deras ke gawang Liga Selection pada menit ke-49.
Andik Vermansyah sempat mendapat kesempatan emas ketika bola dikuasainya di kotak penalti. Namun, sepakan gelandang serang Persebaya Surabaya itu masih menyusur di sebelah kanan gawang Inter. Berikutnya, tembakan jarak jauh Wilson juga gagal menemui sasaran.
Inter makin di atas angin pada menit ke-70. Kali ini, tembakan keras Luca Tremolada gagal dimentahkan Aji Saka. Enam menit jelang waktu normal selesai Esteban Cambiasso mendapat peluang melalui umpan lambung Maicon. Namun, tandukannya masih melebar.
Liga Selection baru mendapat peluang terbaik pada detik-detik akhir. Sayang, Abdul Rahman gagal memanfaatkannya. Hingga peluit panjang berbunyi Inter tetap unggul tiga gol tanpa balas.
Staramaccioni mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut. Ia juga bangga dan suka suporter Indonesia yang membirukan GBK.
"Tentang pemain muda yang main, kami punya pemain muda yang diproyeksikan untuk bermain di musim depan, tapi dari semua pemain muda yang kami bawa hanya beberapa saja yang bisa main di musim depan," terangnya. "Kami akan membuat tim Inter yang lebih muda."
Selanjutnya, Inter akan menjajal Timnas Indonesia pada laga kedua dalam rangkain Inter Indonesia Tour 2012. Laga tersebut dihelat pada Sabtu (26/5) di GBK

0 komentar:

Posting Komentar

*