Pasang Iklan Disini!

09 Februari 2012

Mobil Langka Rolls-Royce Dijual di Indonesia

Pabrik mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce menjual dua jenis mobil langkanya di Indonesia. Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary, yang dibuat hanya 100 unit di seluruh dunia, empat unit di antaranya ada di Indonesia.

Lalu Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Centenary yang cuma diproduksi lima unit di seluruh dunia, ada satu unit yang dijual di Indonesia.

"Di Asia selain Cina, Rolls-Royce mempercayakan penjualannya di Indonesia," John Winata General Manager Glamour Auto Boutique, showroom yang menjual dua jenis mobil mewah tersebut, saat memberi keterangan kepada beberapa wartawan di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/2).

Banyaknya orang kaya dan bagusnya angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia membuat Rolls-Royce optimistis bahwa mobil langka dari varian Phantom tersebut akan terjual.

"Buktinya dari empat Phantom Centenary yang kita miliki, dua sudah terjual," John melanjutkan.

Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centenary dibuat untuk memperingati 100 tahun keberadaan mobil varian Phantom dari pabrik mobil Rolls-Royce.

Kedua mobil mewah dan ekslusif tersebut dibuat dengan bahan baku berkualitas tinggi dan memiliki sentuhan seni.

"Untuk joknya saja dibuat dari kulit banteng, sekitar 17 sampai 20 ekor banteng untuk satu unit mobil. Joknya juga sangat lembut dan sangat nyaman tapi kuat. Lalu karpetnya dibuat dari bulu domba dan semuanya dijahit dengan tangan," John menceritakan.

Karena pembuatannya yang masih menggunakan tangan manusia, tak heran jika proses produksi satu unit Phantom edisi Centenary bisa menghabiskan waktu hingga satu tahun.

Kemudian para pembeli bisa memesan dengan spesifik sesuai selera dan keinginan interior dan eksterior dari mobil Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centary.

"Mau warnanya seperti apa, terserah dari pembelinya. Makanya koleksi ini disebut ‘Spirit of Ecstassy Centenary Collection,’" ia mengimbuhkan.

Berapa harga jual masing-masing mobil mewah tersebut? John enggan menjelaskan karena faktor kerahasiaan dan eksklusivitas. Tapi jika melihat harga varian Phantom, maka varian Phantom Centenary ditaksir di atas Rp 10 miliar per unit.

"Yang pasti pembelinya orang yang taat pajak, bukan anggota DPR dan bukan artis," ia menegaskan.

Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary dan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Centenary memiliki spesifikasi mesin yang sama: mesin 12 silinder dengan kapasitas 5800 cc yang memiliki tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 5.9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya ialah 240 km/jam. Emisi CO2 varian Phantom Centenary ini juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km.

Phantom Centenary menggunakan ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Untuk harga satu bannya mencapai Rp 150 juta!

Perbedaan dasar dari Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centenary terletak pada pintu dan lampu depan.

"Kalau yang Drophead, pintunya dua dan atapnya bisa dibuka," John menandaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

*