Pasang Iklan Disini!

19 Desember 2011

Pembukaan ASEAN ParaGames 2011


Pembukaan ASEAN Para Games 2011 Di Solo

15DES
Pembukaan ASEAN Para Games (APG) 2011 di Stadion Manahan Solo, pada hari Kamis 15 Desember 2011, berlangsung meriah. Kalau boleh saya bilang, hampir semeriah Pembukaan SEA Games 2011 di Palembang lalu. Lengkap dengan tata cahaya yang megah, permainan kembang api yang cantik, dan tari-tarian yang menawan. Meski gerimis turun sepanjang acara, namun penonton tetap antusias, tempat yang disediakan bagi masyarakat umum terisi penuh.
Wakil Presiden Boediono membuka secara resmi pesta olah raga bagi atlet difabel se-Asia Tenggara ini dengan penekanan tombol sirine. Penyalaan api obor melibatkan tiga atlet difabel nasional, yakni Daniel Carlos, Sabar Gorky, dan Memet Lesmana. Sabar Gorky yang telah berhasil menaklukkan puncak Kilimanjaro, kali ini melakukan atraksi spektakuler dengan meluncur melalui sebuah kawat dari tribun atas menuju ke bawah sambil membawa obor.
Sabar Gorky, atlet difabel yang hanya memiliki satu kaki, melakukan atraksi spektakuler meluncur dari tribun atas sambil membawa obor ASEAN Para Games
APG 2011 diikuti oleh 11 negara, yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, dan Indonesia. Kurang lebih 1.500 orang atlet difabel bertanding dalam APG 2011 di Solo. Ada 11 cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni atletik, panahan, badminton, catur, goal ball, bowling, angkat berat, renang, tenis meja, tenis kursi roda, dan voli duduk. APG 2011 akan berlangsung hingga 22 Desember 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

*