Pasang Iklan Disini!

07 Juni 2011

Persipura Selangkah Lagi Menuju Juara

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain kesebelasan Persipura Jayapura berpose sebelum bertanding melawan East Bengal pada Asian Football Confederation Cup di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3/2011). Persipura Jayapura menaklukan East Bengal dengan skor 4-1.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, berharap timnya fokus demi memetik kemenangan saat melawan Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/6/2011). Persipura hanya membutuhkan tiga angka untuk memastikan gelar juara.
Dengan lima laga tersisa, "Mutiara Hitam" kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 51 angka. Itu karena Persija Jakarta yang merupakan pesaing utama hanya bisa mengumpulkan maksimal 54 poin di papan klasemen dengan empat laga tersisa.
"Dengan lima match tersisa, kami hanya butuh paling tidak satu kemenangan untuk memastikan gelar. Anak-anak tinggal fokus dalam setiap pertandingan. Semoga pada pertandingan menghadapi Deltras, kami bisa memetik hasil yang baik," kata Jacksen.
Jacksen mengatakan, keberhasilan timnya tidak terlepas dari kekompakan tim yang dibangun sejak lama. "Sebanyak 60 persen materi kami sama dengan musim sebelumnya. Kami melakukan peremajaan tim. Beberapa pemain senior terpaksa dilepas untuk memberi ruang pada pemain muda. Pemain muda lebih fleksibel untuk menyerap pola-pola baru dibandingkan dengan pemain senior," beber pelatih asal Brasil itu.
"Anda lihat saat kami menghadapi Persela. Kami harus mencoba berbagai pola. Dari satu penyerang hingga tiga penyerang, dan kami bisa melakukan ini karena fleksibilitas," sambungnya.
Meskipun demikian, tidak mudah bagi Persipura untuk memetik kemenangan setelah mereka tidak diperkuat empat pemain pillarnya, yaitu Yoo Jae Hoon, Hamka Hamzah, Immanuel Wanggai, dan Zah Rahan.
"Ini jelas akan berpengaruh pada permainan. Pengaruhnya lebih pada gaya, bukan pada kekuatan. Nanti, ada sedikit perubahan pada gaya permainan karena pengganti Zah Rahan pastinya tidak memiliki gaya seperti dia," urai Jacksen.

0 komentar:

Posting Komentar

*