Pasang Iklan Disini!

28 September 2011

Pendaftaran STAN 2012/2013


pendaftaran stan 2010/2011
Akhirnya Pengumuman Pendaftaran STAN 2012/2013 diumumkan.
Berikut ini pengumuman resmi dari STAN untuk pendaftaran STAN 2012/2013





KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
SEKRETARIAT JENDERAL
PENGUMUMAN Nomor PENG-379/SJ/2011
TENTANG
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA I KEUANGAN SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA (STAN) TAHUN AKADEMIK 2011/2012
DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
Kementerian Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan Spesialisasi sebagai berikut:
1.  Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
2.  Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak

A.  SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
1.  Berijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
2.  Nilai rata-rata pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
3.  Nilai Bahasa Inggris pada ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol) [bagi lulusan 2010 atau
sebelumnya adalah nilai ujian tertulis (bukan praktik)].
4.  Bagi  pendaftar  yang  menggunakan  ijazah  dari  sekolah  di  luar  negeri,  ijazah  yang bersangkutan harus disahkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Apabila nilai dalam ijazah  tidak berupa angka, ijazah tersebut harus dilampiri surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan tentang nilai rata-rata dalam angka dengan skala 10.
5.  Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 September 2011 dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September
2011.
6.  Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari narkoba (narkotika dan obat terlarang).
7.  Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
8.  Khusus  untuk  Program  Diploma  I   Keuangan  Spesialisasi  Kepabeanan  dan  Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
a.  Berjenis kelamin laki-laki;
b.  Tinggi badan minimal 165 cm;
c.  Tidak buta warna;
d.  Bagi  yang  memiliki  mata  minus,  tingkat  minus  mata  yang  diperbolehkan  maksimal adalah minus 3.
9.  Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).

B.  TATA CARA PENDAFTARAN
1.  Tahapan pendaftaran meliputi:
a.  pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi);
b.  pengiriman berkas pendaftaran;

c.  penyetoran    biaya    pendaftaran    setelah    calon    peserta    dinyatakan    lolos    seleksi administrasi; dan
d.  pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).
2.  Calon peserta hanya dapat melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi)
melalui situs http://usm.stan.ac.id  pada tanggal 8 s.d. 17 Juli 2011.
3.  Berkas yang harus dikirimkan oleh calon peserta:
a.  hasil cetak formulir pendaftaran online yang telah diisi secara lengkap dan ditempel pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
b.  satu lembar fotokopi ijazah atau ijazah sementara/SKL/SKHU (bagi lulusan tahun 2011
yang pada saat pendaftaran belum memperoleh ijazah) yang telah dilegalisasi oleh
Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang;
c.  satu lembar fotokopi rapor tahun terakhir (Kelas XII Semester Ganjil dan Semester
Genap) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang.
4.  Berkas sebagaimana butir 3 di atas dikirimkan dalam amplop tertutup via pos kilat khusus
mulai tanggal 8 s.d. 18 Juli 2011 (cap pos) kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
STAN Tahun 2011 dengan alamat PO BOX STAN JKS 12000.
5.  Pengumuman hasil seleksi administrasi dan jadwal pengambilan BPU bagi calon peserta ujian dapat dilihat melalui situs http://usm.stan.ac.id  pada tanggal 29 Juli 2011.
6.  Calon  peserta  yang  lolos  seleksi  administrasi  dapat  melakukan  pembayaran  biaya
pendaftaran sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN pada Bank Mandiri nomor 128-00-0554888-5, dengan ketentuan sebagai berikut:
a.  setoran dapat dilakukan di setiap bank umum;
b.  periode penyetoran adalah tanggal 29 Juli s.d. 5 Agustus 2011 (sebelum pengambilan
BPU);
c.  bukti setor harus atas nama calon peserta ujian;
d.  panitia tidak menerima bukti setor kolektif;
e.  bukti setor harus disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dan lain-lain);
f.    uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun.
7.  Setelah melakukan pembayaran, calon peserta melakukan pengambilan sendiri BPU (tidak dapat diwakilkan) di lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebagaimana
butir 5 dengan:
a.  menunjukkan hasil cetak formulir pendaftaran online;
b.  menyerahkan bukti setor bank yang asli;
c.  menyerahkan  pasfoto  yang  sama  dengan  yang  ditempel  pada  formulir  pendaftaran ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar; dan
d.  menunjukkan bukti diri asli yang berfoto (ijazah/KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).
8.  Pendaftar yang tidak memenuhi ketentuan butir 1 s.d. 7 di atas tidak akan dilayani dan dianggap gugur.
9.  Tempat pengambilan BPU sesuai dengan pilihan lokasi Tes Potensi Akademik (TPA) dan
Tes Bahasa Inggris (TBI) sebagai berikut:

No. Lokasi TPA dan TBI Alamat Pengambilan BPU
1 Jakarta Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)  Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan
2 Banda Aceh Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Aceh  Gedung Keuangan Negara (GKN) Jl. Tgk. Chik Di Tiro Banda Aceh
3 Medan Balai Diklat Keuangan (BDK) Medan Gedung Keuangan Negara (GKN) II Lt. V Jl. Diponegoro 30A Medan
4 Padang Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi  Jl. Pemuda 49 Padang


No. Lokasi TPA dan TBI Alamat Pengambilan BPU
5 Pekanbaru Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru  Jl. Pepaya No 77 (Eks BPKP) Pekanbaru
6 Jambi Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jambi  Jl. Mayjen M. Yoesoef Singadikane 45 Jambi
7 Bengkulu Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Bengkulu  Jl. Adam Malik (d.h. P. Natadireja 271) Km. 8 Bengkulu
8 Palembang Balai Diklat Keuangan (BDK) Palembang  Jl. Suka Bangun II Kec. Sukarami Palembang
9 Bandar Lampung Perwakilan Kementerian Keuangan Lampung  Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu Lampung
Jl. Pangeran Emir M. Nur No. 5A Bandar Lampung
10 Cimahi Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi  Jl. Gado Bangkong No. 111 Cimahi
11 Semarang Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jawa Tengah I Jl. Imam Bonjol No.1D, Semarang
12 Yogyakarta Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta  Jl. Solo Km. 11, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
13 Surabaya Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jawa  Timur
Gedung Keuangan Negara (GKN) Surabaya I Jl. Indrapura 5 Surabaya
14 Malang Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang  Jl. Jend. A. Yani Utara No. 200 Malang
15 Denpasar Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar  Gedung Keuangan Negara (GKN)
Jl. Dr. Kusumaatmadja 19 Renon Denpasar
16 Mataram Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Nusa  Tenggara Barat
Jl. Majapahit No. 10 Mataram
17 Kupang Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  (KPPBC) Tipe A3 Kupang
Jl. M. Praja No. 2 Tenau Kupang
18 Pontianak Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak  Jl. Sultan Abdurrahman 31 Pontianak
19 Banjarmasin Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah  Jl. A. Yani Km. 6,7 Banjarmasin
20 Balikpapan Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan  Jl. MT Haryono Dalam RT 84 No. 39A Balikpapan
21 Manado Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado  Jl. Mapanget Km. 0,5 Paniki Dua Manado
22 Palu Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Sulawesi  Tengah
Jl. Tanjung Dako 15 Palu
23 Makassar Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar  Komplek Perkantoran Gedung Keuangan Negara (GKN) Jl. Urip Sumoharjo Km. 4 Makassar
24 Ambon Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Maluku  Jl. Pitu Ina No. 7 Karang Panjang Ambon
25 Sorong Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sorong  Jl. Jend. Sudirman 26 Sorong
26 Jayapura Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Papua dan Maluku  Jl. Raya Abepura Kotaraja Jayapura

10. Panduan  pendaftaran  secara  lengkap  dapat  dilihat  pada  situs  http://www.depkeu.go.id, http://bppk.depkeu.go.id, dan http://www.stan.ac.id.

71 comments:

  1. Kok ditulisnya pendaftaran STAN 2012/2013, tp isinya info 2011/2012? Ini gimana sih?? =.="

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Sorry,
      info STAN 2012 - 2013 msih blum keluar, nanti klau sdah keluar akan saya posting.

      Delete
  3. bikn pusing ,, takut tlat nh maslh nya , ayo ??? jng ngebingungin , di ats nya 2012/2013,,,, pendftran nya 2011/2012 ,, aneh bangt .... ayo dong secepat nya ...

    ReplyDelete
  4. Tlng share nanti kalo ada pengumuman pendaftaran yang bener untuk tahun 2012/2013 ya.. :D makasi

    ReplyDelete
  5. aduhh..
    kok msih yng 2011/2012 sich??
    yng 2012/2013 kpan kluarnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mohon maaf yang sebesar - besarnya, karena info tentang USM STAN 2012 - 2013 masih belum keluar. Nanti kalau sudah keluar pasti akan saya posting di Blog ku.
      Mohon ditunggu ya.

      Delete
    2. nama blognya apa?

      Delete
  6. mhon dengan sangat untuk info usm stan 2012/2013..secepatnya

    ReplyDelete
  7. Iya, gmana sih...!! Judul ga sesuai ma isi.

    ReplyDelete
  8. yg bner mana ea,,q tkut telat nih...di atas tahun 2012/2013,tp isi pengumumannya msh 2011/2012,,aduh jngn bikin bingung..tolong yang lebih jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf ya membuat anda bingung.
      Saya mendapatkan info tersebut resmi dari STAN, dengan jdul Stan 2012 - 2013, akan tetapi stelah saya posting ternyata hanya jdulnya sja yg 2012 - 2013 sdangkn isinya msih info STAN 2011.
      jdi saya mohon maaf. Ditunggu dulu infonya ya! :)

      Delete
  9. Sorry Bro, cz ku cari di internet yg 2012 - 2013 msih blum kluar, mugkin skitar bulan Juli.

    Akan saya cari tahu dlu infox, nanti aku posting, ditunggu ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh minta no. hp nya nggak. biar gampang dapat infonya.

      Delete
  10. kira kira tanggal berapa pendaftaran stan buka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira - kira mungkin sekitar Bulan Juli ini.
      Nanti akan saya posting secepatnya.

      Delete
  11. mas mas bales donk komennya :(

    ReplyDelete
  12. Tahun 2012 apa benar2 ada pembukaan STAN?

    ReplyDelete
  13. Ya, ada. Setiap tahun STAN slalu membuka pendaftaran siswa baru.

    ReplyDelete
  14. pendaptaran stan 2012 kapan??
    trus daptarnya lewat apa??

    ReplyDelete
  15. pendaptaran stan kapan ??
    pendaptarannya lewat apaa

    ReplyDelete
  16. Saya msih belum tau tanggal berapa pendaftaran STAN di buka. Pokoknya Kalau nggak bulan Juli ya bulan agustus. Pendaftaran STAN melalui Online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup...! Kata Ayahku,STAN emg buka pendaftaran bulan Agustus.
      Tp bener ga yaaaa??

      Delete
  17. rhesky desty armisJuly 6, 2012 at 6:07 PM

    maksudnya umur gak boleh lbih dr thn per september mksdnya gmn kak.sy lahir oktober ,,apa msi msuk kriteria kak klau pandannya msi pendftran ,,,trimkasih

    ReplyDelete
  18. rhesky desty armisJuly 6, 2012 at 6:08 PM

    mksdq 20 thn n sy lahir 10 oktober 1991

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksudnya apabila mbk mndaftar di STAN usia mbk tdk boleh melebihi umur 20 tahun pada saat tgl pendaftaran di stan.
      Klau mbk seumpamanya mndaftar tgl 1 Agustus, brarty mbk msih boleh daftar di STAN.

      Delete
    2. rhesky desty armisJuly 10, 2012 at 12:12 PM

      oy kak,aq msih bingung nie,,kn pd bln 8 nanti,,umurq kan uda 20 thun lewt 8 bln kak,,,jd msih bsaji kak?????trims,,,,,

      Delete
  19. aq lahir jg 20 oktober 2011 apakah umur sy msih msuk kriteria kak klw mau mendftar d stan thn ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Msih, asalkan saat mndaftar usia anda tdk boleh melebihi 20 thn.

      Delete
    2. kmpus stan dmn y,,,,,trims

      Delete
  20. halah,,ketipu d blog ini

    ReplyDelete
  21. Seberapa berpengaruhnya Tes Kesehatan dan Assessment, kalau mw masuk STAN?
    tes kesehatannya kaya' gimana?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat berpengaruh sekali. apabila anda tes tulisnya lolos, tapi tes ksehatannya gk lolos anda tdk bisa msuk STAN.
      Tes kesehatannya Lari mengelilingi lapangan.

      Delete
  22. haduhhhh susahny sich cari info tgl pendaftran stan ja????
    sbenerny psti ny knpa pndftaran 2012/2013 tuch d mulai ny???
    please info ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada informasi kata temen saya yyang ada di Malang, STAN di sana sudah di buka pendaftrannya.

      Delete
    2. loh, di medan kapan? tolong info yaa :)

      Delete
    3. Yach q kan gk tw kak tmen kakak yg d malang????
      mulai tgl brp????n smpai tgl brp???

      Delete
    4. kak lez y, q butuh info ny :)

      Delete
  23. mana nih info penerimaan u/ siswa baru stan nya?
    yang update dunk info nya...masa yg tahun kemarin sih

    ReplyDelete
  24. tmptkuliahnya stan d makassar dmn,,kalau d trima

    ReplyDelete
  25. Kak, memangnya pendaftaran ditiap daerah gak bareng ya?
    Kok di Malang sudah mulai pendaftaran?
    Jadi di Palembang kapan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak d malang udah dbk pendaftrannya?? d Surabaya kOq belOm?? hehe

      Delete
  26. pendaftaran stan di medan udah buka belum kak? tolong infonya yaa. makasih

    ReplyDelete
  27. kapan pendaftaran stan 2012/2013 untuk daerah makassar.....?
    makasih

    ReplyDelete
  28. memang ada kemungkinan ga sih ka, pendaftaran stan 2012/2013 dibuka??

    ReplyDelete
  29. pendaftaran stan itu sama ga sih disetiap kota?
    n ngaruh ga kl misalnya kita coba di kota lain, selain kota asal kita?


    plizzz bls donk...

    ReplyDelete
  30. kak,,yang di ,malang sudah dibuka?? terus kalau yang di tangerang kapan dibukanya???

    pleasae kasih tau ya kak...
    terimakasih.

    ReplyDelete
  31. maaph ya sebelumnya,,.
    kalau disurabaya sudah,,, berarti semuanya juga sudah dong..!!!
    kalau beda beda,, terus yang d'denpasar kpn...???

    ReplyDelete
  32. pendaftarannya kok nda sama... katanya seluruh indonesia pendaftarannya di lakukan serentak teruskan belum da info dr MenKeu.. hemm lo pendaftarannya beda, di Yogyakarta kpan?

    ReplyDelete
  33. program belajarnya hingga diploma 1 saja ? trim's

    ReplyDelete
  34. ini tuh emang blum ada pendaftaran STAN buat tahun 2012/2013??
    bikin dag dig dug takut ketinggalan informasi.
    tolong kasih tau secepatnya klo sudah ada pendaftaran :D
    makasih yah :D

    ReplyDelete
  35. admin tai,gak sesuai judul noh,bego bgt sih,gak bisa baca tulis apa?

    ReplyDelete
  36. Di tUnggu Ia bang Info yang sebenarnya... Kita semua dah bIngung sebenarnya kapan Pendaftaran STAN Tahun 2012/2013 dIbuka.. Thx Bang ^_^

    ReplyDelete
  37. tolong di posting kembali, apabila pendaftaran STAN 2012/2013 udah di buka.
    thx admin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak,,,,

      Kapan sich pendaftaran STAN 2012-2013 dibuka,,,???

      Tlong donk beri info yang jls kpn pendaftaran'a dibuka,supaya saya tidak bingung kak,,,,????

      Please,,,,
      Thanks,,,,

      by : Lala Regar

      Delete
  38. iyaa nih ka..
    saya jdi bingung...
    info yg benar itu yg mana ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya awal agustus kemaren ke kampus stan.kata orang stannya pendaftran dibuka setelah lebaran...

      Delete
    2. kak udah dibuka belum skrg ??

      Delete
  39. Sebenernya ada ga sih Pendaftaran stan tahun ni.. ??

    ReplyDelete
  40. INFO STAN GIMANA? TAHUN 2013 MASIH BUKA PENDAFTARAN TIDAK?

    ReplyDelete
  41. sbenernya kapan pendaftaran stan dibuka?

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. tlong ya pendaftran usm STAN 2012/2013...
    buruan dposting yaa,,maksih:)

    ReplyDelete
  44. Mr.Would you like to gime me little bit information about stan malang registration?
    I need your help...

    ReplyDelete

  45. gimana nih.....saya ingin masuk stan tapi saya bingung...caranya

    ReplyDelete
  46. Tolong dong kk,, secepat nya info mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2013 untuk STAN

    ReplyDelete
  47. pendaftaran STAN untuk daerah Surabaya ada tah kk untuk th nih,.,.,??
    tolong infonya ya kk,.,.

    ReplyDelete
  48. kalau da info terbaru tentang prndatarn STAN th 2013 segera posting ya kk,.,.
    qt semua menungggu,.,.,

    ReplyDelete
  49. saya punya sakit asma dan paru" apa itu bisa masuk STAN? dan apa lulus seleksi kesehatannya? tolong bales yah gan :)

    ReplyDelete
  50. Gan..
    Aku mau tanya.
    tes kesehatannya kan lari kan..
    Nah, apakah tesnya sulit apa gimana?
    Soalnya aku gemuk.
    Takut gk kuat.
    Please !

    ReplyDelete